Entri Populer

Minggu, 09 Maret 2014

Memories Part 2

(lanjutan)

pagi sudah menunjukan jam 5 akhirnya suara morning call memanggil, telepon dikamar gw berdering. waktu itu males bgt ngangkatnya, kebayang dong gw baru aja merem jam 2an. gw angkat. si receptionist ngomong, "good morning, this is your morning call". trus gw tutup tuh telepon dan kemudian tidur lagi, hehehe beberapa menit nyadar akhirnya gw beneran bangun, temen sekamar juga bangun dia mandi, gw gak inget siapa yang mandi duluan yang paling membekas di ingetan gw kalo lagi2 tipe makanan di hotel singapore ini tipe snack box, kata tour leadernya sih gara2 kita ngejar flight ke thailand. itupun masa makannya mesti dikamar, parah bgt. yang paling sial adalah di hari kedua IFS ini eh ternyata ada penggilan wanita tiap bulan, yaitu lo tau lah. makin gak mood aja pagi itu, perut sakit liat makanan apalagi tipe snack box juga gak nafsu meskipun menunya enak tapi jujur gw gak suka makanan singapore, aneh rasanya.
akhirnya itu makanan gw buang ke tong sampah, kan disana ga boleh nyampah dong ya. jam udah pagi, gw mau memulai city tour gw yang sayangnya hari itu cuma passing sight, sebelum orang2 masuk bis gw nanya ama TL gw mau nyari pembalut dulu, untungnya samping hotel pas banget kayak mini market gitu. masuklah gw kesana mencari pembalut, yang gw liat pembalut disana merknya beda ama merk indo (yaiyalah) cuma gw cari yang paling murah, buset yang paling murah aja disana kalo gak salah 4 SGD deh ya gw lupa, itu mahal bgt padahal isinya cuma dikit. kalo di indonesia paling gak nyampe 1 SGD, tapi namanya butuh gw beli aja. setelah beli pembalut , yang gw inget kita passing sight, yah gak passing sight juga sih gw lumayan ngerasain masuk ke merlion area, lumayan rame disana cuma emang gila singapore itu tertib abis, waktu itu gerimis tapi alus bgt, suasana menurut gw jadi dramatis, tapi juga sexy hahaha cuaca dingin ditambah banyak juga turis disana yg gw perhatiin sih kayanya banyak asianya. asli, singapore bersih bgt. gw gak lama dimerlion abis itu passing sight buat cit tour baru deh ninggalin kota cantik ini menuju changi airport ke flight gw ke bangkok.

changi airport



di bangkok.


di bandara bangkok, shavarnabumi

akhirnya pesawat landing, di bangkok pas siangan gw lupa jamnya yang gw inget gw gak dikasih snack tuh pas terbang ke bangkok , parah bgt hahaha cuma sesampainya dibangkok untung makan siang, meskipun lagi lagi tipe snack box cuma anjir ya makanan thailand satu ini enak bgt, gw gatau namanya apa cuma itu enak banget. bus pariwisata thailand juga nyaman, udah gitu enaknya disana TL gw nawarin gw beli kartu lokal thailand yang juga buat ngaktifin paket bbm, tanpa mikir lagi gw beli aja itu kartu yang gamahal2 bgt sih. akhirnya gw beli dan gw minta si tukang jualnya yang ngaktifin paketnya, soalnya gila tulisan thailand itu ngeri ya, ga faham deh gw. akhirnya berhasil paket bbm gw dipasangin sama si orang thailand itu. asli gw seneng bgt hahaha langsung deh bisa bbm-an , lumayaan, internet disana juga cepet. eh enaknya adalah bb gw yang dulunya bb app world nya ilang, gara2 gw aktifin paket bbm disana bisa ada lagi, gw juga gatau kenapa. oia setelah masalah kartu akhirnya gw langsung ke pattaya yang cuma 2-3 jam dari bangkok ya kalo gak salah tapi sebelum ini nuempetin dulu ngunjungin laser budha baru deh ke pattaya floating market buat liat2 pasar apung disana.



pattaya floating market


menurut gw sih itu pasar gak kayak pasar apung kalimantan, itu malah lebih mirip cafe diatas air sih ya.

nih wujud dalemnya

tulisannya bro -.-

disana banyak yg jualan apa aja, mulai dari makanan ampe pernak pernik, cuma dari banyaknya barang yg dijual disana gw tertarik buat beli duren thailand. gw ama teman kamar gw sepakat patungan beli duren yang udah dikupas, lumayan murah deh tuh kalo gasalah cuma 100 bath deh ya atau kisaran 30.000. akhirnya duren gw beli dan gw bawa didalam kantong plastik. abis dari pattaya floating market abis itu dinnerlah kita di pattaya baru deh abis itu check in ke hotel, kalo gak salah itu pattaya century hotel namanya. sesampainya di hotel si TL bagiin kunci kamar dan nomor kamar, gak pake porter kita bawa koper kita kesana sendiri sih soalnya udah tau denah, yang baru gw ngeh di hotel pas mau naik lift diatas liftntya ada gambar durian dicoret, temen sekamar gw ngebisik ,"woy liat itu diatas lift". gw baru ngeh, langsung deh itu plastik yang isinya duren gw tutupin ama jaket gw biar gak kecium, cuma konyolnya ada 1 orang didalam lift yang ngomong, "eh ini kayak ada bau duren ya" gw ama temen kamar gw pucat dan membisu buru buru lari ke kamar buat masuk hahahaha.



di kamar.
anjir kunci kamar juga mau selfie dong ya

yang gw inget gw langsung panik masalah ternyata gaboleh bawa duren ke hotel, gw makan aja itu duren didalam kamar mandi hahaha gw nawarin temen gw tapi dia gamau katanya dia takut bau, gw juga sengaja makan dikamar mandi biar ruangan kamar gak bau duren. baru gw makan dikit itu duren gw kenyang, akhirnya gw buanglah ketong sampah luar kamar gw (buangnya juga diem2, mirip kayak orang mau buang mayat).
kasus duren selesai, akhirnya gw mandi malam. selesainya gw mandi gw ngajakin temen gw main keluar hotel, yaa soalnya sebenernya ada optional tour buat liat cabaret show, lo tau kan? itu loha pertunjukkan banci thailand. tapi gw gak ambil soalnya mahal sih USD 35 cuma buat 2 jam. yaudah gara2 gw gak ikutan optional daripada bete juga dikamar ngidupin tv hotel yang siaran tvnya bahasa thailand semua, udah aneh itu sinetronnya mirip sinetron indosiar ya allah alay bgt gw gak faham deh. akhirnya gw ama teman gw mutusin jalan jalan malam keluar hotel, bermodal nekat gw keluar hotel eh gw ribut banget sih ama temen gw di lift ngomong bahasa indonesia, ternyata yg satu lift ama gw orang indo juga, bapak2 yang lagi liburan disana. dia ngomong bahasa indonesia, "orang indonesia ya? dari mana?" gw jawab , "UI pak" si bapak ngomong, "oh disini ngapain? mau kemana nih?" gw jawab, "acara IFS pak, ini lagi mau keluar hotel daripada iseng dikamar". eh bapaknya bilang, "oh mau kepantai pattaya ya? gw jawab,"emang deket pak? dia jawab, "gatau sih katanya tinggal lurus aja dari hotel".

 akhrinya gw mutusin buat mau kesana, keluarlah gw kehotel yang gw liat jalan raya, gw nanya ama satpam sialnya dia lemah banget bahasa inggrisnya, dia cuma nyuruh gw jalan aja terus sambil pake bahasa tubuh gitu, yasalam akhirnya gw jalan disepanjang perjalanan banyak kios, banyak jajanan , banyak juga turis bulenya. mirip suasana bali, banyak juga yang mabok di pinggir jalan, hiiii.

diluar begonya gw malah cuma moto ginian, apa coba indomaret versi thailand -.-
terus ini...
random bgt -.-

narsis di depan thai massage

 intinya sih di jalanan gw banyak nanya gimana cara gw nyampe pantai cuma sialnya gak ada yg ngerti bahasa inggris akhirnya perjalanan malam itu diputuskan setelah membeli beberapa kue yang gw jumpai di pinggir jalan karena gw udah capek juga belum ketemu-ketemu pantai. temen gw ngomong, "eh udah yuk balik aja ke hotel gw takut." akhirnya gw gamau ambil resiko, lagian ga ada yang bisa jelasin ke gw rute jelas akses ke pantai akhirnya gw balik lagi kehotel, kecewa dikit sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar